Toboali (Antaranews Babel)- Kepolisian Resor Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung mengelar kegiatan halal bihalal bersama Forkominda dan elemen masyarakat dalam rangka mendukung terwujudnya Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono di Toboali, Jumat, mengatakan kegiatan halal bihalal ini dilaksanakan untuk menjalin tali silahturahmi serta memupuk tali persaudaraan antara pihak kepolisian, Forkominda dan tokoh masyarakat serta LSM.

"Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan hubungan silahturahmi terus terjalin dengan baik," katanya.

Dengan kondisi Bangka Selatan yang kondusif saat ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain walaupun tahun ini tidak ada pesta demokrasi atau Pilkada.

"Namun tidak lama lagi pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden akan dilaksanakan dan kita akan terus menjaga situasi kamtibmas ini," katanya.

Dikatakannya, tidak lama lagi akan ada kegiatan internasional MXGP kedua di Pangkalpinang yang akan menghadirkan kurang lebih tiga ribu wisatawan mancanegara.

"Untuk itu mari kita lebih siap dalam menyambut event taraf internasional ini agar berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Dirinya sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menjaga situasi ini agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat menjadi tenang dan nyaman.

"Semoga kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat selama ini dapat terjalin dengan baik,"katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018