Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Penti Pedon mengatakan persiapan logistik untuk pelaksanaan Pilkada Kota Pangkalpinang sudah mencapai 99 persen.

"Mulai besok Sabtu (23/6) peralatan pencoblosan seperti kotak dan bilik suara sudah digeser dari gudang ke kantor KPU Pangkalpinang. Untuk logistik ada dua macam yaitu logistik dalam kotak dan di luar kotak," katanya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengemukakan, logistik tersebut paling lama dua hari sebelum pencoblosan sudah ada di seluruh kelurahan.

"Untuk logistik di luar kotak akan didistribusikan pada 25 Juni dan untuk logistik dalam kotak akan didistribusikan 26 Juni. Jadi cuma satu hari saja berada di kelurahan," ujarnya.

Untuk persiapan Pilkada Pangkalpinang, saat ini masuk tahap pendistribusian logistik dan pembuatan tempat pencoblosan suara (TPS) satu hari sebelum pelaksanaan.

Ia meminta kepada masyarakat yang belum mendapatkan undangan pencoblosan segera menghubungi panitia penyelenggara yang ada di kelurahan.

"Kalau belum mendapatkan formulir C6, segera hubungi panitia penyelenggara yang ada di kelurahan masing-masing. Diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, sehingga target pemilih yang menggunakan hak suaranya sebesar 77 persen bisa tercapai," ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang bisa mengunakan hak pilihnya, karena masyarakatlah yang akan menentukan nasib Kota Pangkalpinang lima tahun ke depan.

"Ayo datang ke TPS gunakan hak pilih anda. Jangan golput, karena ini menentukan nasib Kota Pangkalpinang lima tahun mendatang," ucapnya, berharap.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018