Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar patroli selama masa tenang untuk mencegah terjadinya politik uang menjelang pelaksanaan pilkada di daerah itu.

"Kami melakukan pencegahan terjadinya politik uang di lima kecamatan. Sampai hari ini kami terus melakukan patroli pengawasan selama masa tenang mulai dari tanggal 24 sampai 26 Juni malam," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, Haickal Fackar di Tanjung Pandan, Selasa.

Selain dari pihak Panwaslu, patroli ini juga melibatkan jajaran gabungan baik dari unsur kepolisian dan juga TNI. Patroli pengawasan dilaksanakan pada malam hari, mulai pukul 21.00 WIB sampai 00.00 WIB. Namun menjelang satu hari sebelum pelaksanaan patroli pengawasan dilakukan hingga pagi hari.

"Dua hari kami lakukan mulai pukul 21.00 WIB sampai 00.00 WIB, namun pada H-1 kami lakukan sampai pukul 06.00 WIB," ujarnya.

Menurutnya sejauh ini menjelang pilkada kondisi masih terpantau aman. Berdasarkan laporan proses distribusi logistik, semuanya sudah tiba di tempatnya di daerah itu.

"Untuk logistik pantauan rata-rata sudah terdistribusi ke tingkat desa, kami juga bersama panwascam sudah melakukan monitoring, untuk wilayah pulau Sumedang yang kabarnya tertunda akibat cuaca buruk hari ini logistik sudah diberangkatkan kembali," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018