Koba (Antaranews Babel) - Pedagang ikan di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan kondisi lapak di Pasar Rakyat yang dinilai tidak memadai.

"Kami bukannya tidak mau pindah ke lokasi sementara yaitu lapak Pasar Rakyat, tetapi memang kondisinya tidak memungkinkan untuk menggelar dagangan ikan basah," kata Taufik, seorang pedagang di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya menyikapi kebijakan pemerintah daerah memindahkan sementara para pedagang di Pasar Modern Koba ke Pasar Rakyat karena dalam waktu dekat akan dilakukan renovasi los dan lapak pedagang.

"Kami sudah melihat kondisi Pasar Rakyat tersebut tidak memungkinkan untuk menjual ikan basah karena sirkulasi air tidak lancar dan sistem pembuangan limbah ikan juga macet," katanya.

Taufik menyatakan, pedagang bukannya menolak keputusan pemerintah daerah merelokasi sementara pedagang Pasar Modern Koba ke lokasi yang baru, tetapi memang kondisinya benar-benar tidak layak.

"Saya tentu mau saja pindah, apalagi ini hanya sementara tetapi setidaknya tempat penampungan sementara ini sedikit lebih layak untuk berjualan terutama untuk pedagang ikan basah," katanya.

Keluhan yang sama juga disampaikan Iwan pedagang yang lainnya mengaku kondisi Pasar Rakyat benar-benar tidak layak ditempati kendati itu hanya sementara sambil menunggu Pasar Modern Koba selesai direnovasi.

"Walaupun hanya sementera tetap setidaknya lebih layak. Sekarang saya lebih memilih berjualan di luar tanpa menggunakan lapak Pasar Rakyat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018