Muntok (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat.

"Kami berharap melalui kerja sama tersebut bisa mengatasi beberapa permasalahan dalam penanganan dan pelayanan kesehatan di Bangka Barat sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat," kata Kepala Bagian Komunikasi Humas dan Protokol Pemkab Bangka Barat, Henry Firsanto, di Muntok, Minggu.

Ia menjelaskan, penandatanganan nota kesepakatan dan kerja sama antara Pemkab Bangka Barat dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Yogyakarta telah dilaksanakan di Yogyakartapada Kamis (5/7) .

Pada kesempatan itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali menyampaikan penandatanganan kerja sama dimaksudkan untuk memecahkan masalah kesehatan yang ada di daerah ini.

Menurut dia, masalah stunting atau keterlambatan pertumbuhan pada anak di Bangka Barat patut mendapatkan perhatian serius dan segera diatasi bersama.

"Melalui kerja sama dengan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta diharapkan bisa segera melakukan penelitian agar masalah stunting bisa diatasi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat," katanya.

Kedua belah pihak juga akan menjalin kerja sama di bidang pendidikan dengan mengirimkan tenaga kesehatan dari Kabupaten Bangka Barat untuk menempuh pendidikan di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

Pola itu diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para tenaga kesehatan maupun calon tenaga kesehatan agar terampil dan mampu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan di daerah.

Bidang kesehatan merupakan salah satu program penting di Kabupaten Bangka Barat. Jadi, diharapkan ke depan berbagai permasalahan pelayanan kesehatan semakin baik ditangani.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018