Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan promosi pariwisata di ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Kami ingin Asian Games ini dapat peningkatan ekonomi melalui kunjungan atlet, pendukung dan lainnya untuk menikmati keindahan alam dan budaya masyarakat daerah ini," kata Kepala Bidang Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel Ari Primajaya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dalam mengoptimalkan kegiatan promosi pariwisata di Asian Games, pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa asosiasi kepariwisataan untuk mempromosikan objek wisata, seni budaya, kuliner dan lainnya di tempat penyelenggaraan Asian Games Jakarta dan Palembang.

"Kami berharap di sela-sela waktu atlet dan official dapat menyempatkan diri ke Bangka Belitung untuk menikmati keindahan alam, budaya dan lainnya yang indah, unik serta menarik," ujarnya.

Ia optimistis kunjungan wisatawan selama Asian Games ini meningkat, karena jarak antara Jakarta dan Palembang ke Bangka Belitung tidak terlalu jauh untuk menikmati suasana yang berbeda di daerah ini.

"Kita berharap travel agen membuat perjalanan wisata khusus untuk atlet dan official dari Jakarta, Palembang ke daerah ini," katanya.

Menurut dia dengan adanya perjalanan wisata ini tentu akan menjadikan Babel salah satu tujuan wisata atlet, official dan lainnya selama Asian Games.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan Asian Games ini memberikan dampak yang positif bagi pelaku wisata dan masyarakat di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018