Koba (Antaranews Babel) - Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih, Yulianto mengatakan sektor kepariwisataan tetap menjadi prioritas untuk dikembangkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Sektor kepariwisataan menjadi perhatian khusus kami selain sektor pertanian dan padat karya," katanya usai terpilih menjadi Bupati Bangka Tengah melalui rapat paripurna DPRD setempat di Koba, Senin.

Dirinya siap bergandengan tangan dengan bupati dalam menyukseskan program kerja pemerintah daerah di berbagai bidang, termasuk sektor kepariwisataan.

"Sektor kepariwisataan selama ini tetap menjadi perhatian pemerintah, namun ke depan lebih difokuskan lagi karena sektor ini juga dapat menggeliatkan sektor lainnya seperti usaha kuliner, jasa transportasi dan usaha lainnya," katanya.

Ia menyebutkan, sebagai wakil bupati siap membantu tugas bupati dan menyukseskan program pemerintah daerah baik jangka pendek maupun jangka panjang.

"Pada intinya wakil bupati membantu tugas bupati, selama ini sudah sukses maka lebih disukseskan lagi sehingga Bangka Tengah benar-benar unggul di berbagai bidang," katanya.

Jabatan Wakil Bupati Bangka Tengah mengalami kekosongan sejak 2016 menyusul dilantiknya Ibnu Saleh menjadi bupati menggantikan Erzaldi Rosman Djohan yang terpilih menjadi Gubernur Babel.

Sesuai aturan undang-undang untuk mengisi jabatan wakil bupati harus diusung oleh partai politik pendukung dan dipilih melalui parlemen.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018