Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh berharap wakil bupati yang sudah berhasil dipilih melalui DPRD bisa berkolaborasi dengan dirinya dalam menyukseskan program daerah.

"Selama ini tanpa wakil bupati daerah ini sudah maju dan unggul di berbagai bidang, tentu saya berharap dengan terpilihnya wakil bupati maka daerah ini lebih maju lagi," katanya di Koba, Senin.

Ia meminta kepada Wakil Bupati Bangka Tengah terpilih, Yulianto bisa berkolaborasi dengan dirinya dalam menjalankan visi dan misi daerah.

"Proses pemilihan wakil bupati ini perjalanan yang cukup panjang dan hari ini sudah terpilih, Bangka Tengah sudah punya wakil bupati tentu laju pembangunan harus lebih kencang lagi," katanya.

Calon Wakil Bupati Bangka Tengah yaitu Suwarno dan Yulianto sebelumnya diusung sejumlah partai politik pendukung dan pengusung untuk dipilih di DPRD.

"Dua nama tersebut diajukan ke DPRD dan sudah terpilih satu nama yaitu Yulianto, tentu ini pilihan kita bersama untuk sama-sama didukung," katanya.

Ia juga mengatakan wakil bupati tentu harus paham tugas dan fungsinya yaitu membantu tugas kepala daerah untuk kepentingan pemerintahan dan masyarakat.

"Wakil bupati itu membantu tugas bupati, tentu harus bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan bupati dalam menjalankan program pemerintah daerah di berbagai bidang," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018