Toboali (Antaranews Babel)- Kepolisian Polisi Resor (Polres) kabupaten Bangka Selatan (Basel), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  akan mendukung penuh gelaran event wisata nasional Toboali City On Fire (TCOF) season 3 tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada pekan ini.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulystiono melaui Kabag Ops, Kompol Elrichson Pasaribu di Toboali, Rabu mengatakan upaya dukungan yang diberikan oleh Polres dalam mensukseskan event nasional ini adalaj dengan mengerahkan sebanyak 180 personel untuk mengamankan acara tersebut.

" Hampir seluruh personel polres kami kerahkan, baik itu yang berseragam maupun berpakaian preman untuk mengamankan pelaksanaan Event TCOF," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan pengamanan event pariwisata TCOF ini akan dipimpin langsung oleh Kapolres dan di mulai pada besok, Kamis (26/7) malam.

" Seluruh perosel satuan dan fungsi bersama anggota polsek mulai besok malam sudah melakukan pengamanan rangkaian kegiatan TCOF," katanya.

Menurut Kabag Ops, Pola pengamanan yang akan dilaksnakan seperti biasanya sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"180 personil ini akan kami sebar di beberapa titik keramaian diantaranya pantai Laut Nek Aji, pantai Batu Belimbing, pantai Kelisut, Simpang YPK, Simpang Bukit, Sadai, Sungai Nyirih dan beberapa tempat yang dianggap butuh penagamanan lainnya," katanya.

Selain mengamankan lokasi rangkaian event berlangsung, polres bangka selatan akan melakukan pengamanan dan pengawalan VIP kepada tamu VIP yang hadir.

Untuk personel Polsek lain di wilayah hukum Bangka selatan sudah diperintahkan untuk tetap siaga di mako masing-masing.

" Kami berharap kegiatan event wisata TCOF ketiga kalinya ini di tahun 2018 dapat berjalan lancar dan sukses sehingga semua kegiatan bisa diikuti masyarakat dengan tertib dan kondusif,".katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018