Sungailiat (Antaranews Babel) - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan enam orang atlet gulat putra dan putri untuk mengikuti kejuaraan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2018.

"Kami sudah menyiapkan enam pegulat untuk mengikuti kejuaraan Porprov V pada November 2018 di Bangka Tengah," kata Ketua PGSI Kabupaten Bangka, Ibnu, di Sungailiat, Senin.

Menurutnya, enam atlet gulat yang sudah dipersipkan untuk mengikuti kompetisi tersebut enam altet putri. Selain itu, juga ada dua atlet putra.

"Enam atlet gulat yang kami siapkan sudah mendapatkan latihan cukup matang dari pelatih yang berpengalaman," jelasnya.

Porpor ke V 2018, lanjutnya, menjadi tantangan karena akan berhadapan dengan atlet gulat dari berbagai daerah yang memiliki kemampuan tinggi dan tidak dapat disepelekan.

"Kami menganggap semua lawan tetap berat terlebih lagi dipercaya mengikuti ajang kompetisi tingkat provinsi," katanya.

Dalam kejuaran gulat tahun 2018, pihaknya menargetkan tiga medali, di antaranya dua dari atlet putra dan satu medali dari altet putri.

"Dilihat dari kemampuan fisik maupun mental serta keseriusan atlet, saya optimistis raihan medali yang ditargetkan dapat tercapai," ucapnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bangka memberikan dukungan penuh para atlet dari semua cabang olahraga yang bakal berjuang untuk meraih prestasi dan meraih juara.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018