Toboali (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memprioritaskan tujuh program pada 2019, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya.

"Tujuh program ini sudah disampaikan kepada DRPD, agar menjadi bahan pertimbangan, sehingga dapat menunjang percepatan pembangunan di daerah ini," kata Bupati Bangka Selatan Justiar Noer di Toboali, Babel, Selasa.

Ia mengatakan tujuh program prioritas pembangunan yaitu percepatan pembangunan ekonomi di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan berbasis kawasan.

Lalu, hilirisasi produk, industri pengolahan, peningkatan kehandalan dan pelayanan infrastruktur, konektivitas, dan pengembangan wilayah dengan prinsip keberlanjutan.

Selain itu pengembangan pariwisata dan wajah kota, peningkatan kualitas SDA yang sehat, cerdas dan produktif juga masuk dalam tujuh program prioritas pada 2019.

Di sisi administrasi, lanjutnya, pihaknya mengajukan program peningkatan tata kelola pemerintahan yang efektif, efesien, transparan, dan aman.

Tidak hanya itu, penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkeadilan dan kondusif menjadi prioritas pembangunan pada 2019.

Menurut Justiar,  ketujuh program tersebut perlu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan dan daerah memiliki daya saing.

"Ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk melakukan percepatan pembangunan daerah yang berimbas peningkatan kesejahteraan masyarakat dari seluruh lini," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018