Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melepas pengiriman bantuan kemanusiaan tahap pertama sebanyak enam ton kebutuhan pokok  untuk meringankan beban korban gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Saya berharap bantuan kemanusiaan berupa peralatan sehari-hari seperti selimut, pakaian, makanan dan perlengkapan bayi dapat meringankan beban korban gempa Lombok," katanya usai melepas pengiriman bantuan melalui JNE di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menambahkan bantuan kemanusiaan korban gempa ini, sebagai bentuk rasa kepedulian dan gotong royong pemerintah provinsi, aparatur sipil negara dan masyarakat daerah ini, untuk membantu korban bencana alam Lombok di tenda-tenda pengungsian  yang  membutuhkan bantuan seperti halnya yang dilakukan oleh Founding Father Pendiri Bangsa ini.

"Saat ini pengumpulan bantuan di lingkungan pemprov masih berlangsung dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bantuan tahap dua kembali disalurkan kepada korban gempa," ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa menyebutkan saat ini telah terkumpul bantuan dari masyarakat yang siap untuk dikirim.        

"Kita akan mengawal pengiriman bantuan kemanusiaan ini, sehingga  tersalurkan kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkan," tambahnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Babel, M. Azis Harahab mengemukakan telah membuka Posko Peduli Bencana Lombok, untuk memudahkan masyarakat menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa Lombok.

"Kami menyarankan agar masyarakat yang ingin memberikan bantuan untuk langsung menyalurkannya ke JNE ini agar satu pintu dan tepat sasaran kepada korban gempa di Lombok," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018