Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC memeriahkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan berbagai macam kegiatan yang menggembirakan.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Elvyn G Masassya di Tanjung Pandan, Jumat, mengatakan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan diharapkan dapat menumbuhkan semangat persatuan masyarakat terutama dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ada berbagai macam lomba, salah satunya lomba lari. Yang pasti lomba tersebut menggembirakan dan bisa menumbuhkan semangat persatuan di masyarakat," ujarnya.

Selain itu ia juga menyerahkan bantuan CSR perusahaan kepada sebanyak 18 penerima di Belitung. Bantuan tersebut berupa bantuan pendidikan bagi siswa berprestasi, pembangunan dan rehabilitasi gedung sekolah, taman bsca dan pembangunan sarana prasarana di hutan kemasyarakatan Desa Juru Seberang.

"Total CSR yang kami bagikan sebesar Rp200 juta. Kami bagikan kepada siswa berprestasi dan sekolah yang membutuhkan. Ini adalah bagian kegiatan rutin IPC untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat terutama di sekitar pelabuhan," katanya.?

Ia berharap melalui peringatan hari kemerdekaan ini Indonesia bisa menjadi negara berdaya saing.

"Kita lebih berenergi, memiliki kontribusi nyata dan Tanjung Pandan menjadi pelabuhan kita yang kompetitif di Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018