Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima satu unit bus sekolah bantuan dari "corporate social responsibility" (CSR) PT Bumi Permai Lestari, guna meningkatkan sarana transportasi siswa di daerah itu.

"Kita mengapresiasi PT BPL yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan akses transportasi siswa-siswi di daerah ini," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah usai menerima bantuan bus sekolah CSR PT BPL di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, saat ini indeks pembangunan manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih di bawah rata-rata nasional, karena  aksesbilitas atau moda transportasi pendidikan baik di tingkat junior, elementary dan high school masih lemah.

Oleh sebab itu, masyarakat pelaku usaha untuk lebih berperan aktif dan peduli kepada lingkungannya dalam meningkatkan serta membangun aksebilitas melalui penyediaan bus sekolah.

"Pelaku usaha harus memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat di lingkungan operasional usahanya, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan perusahaan tersebut," katanya.

Humas PT BPL, Bayu Juanda  mengatakan bantuan bus sekolah ini sebagai dukungan perusahaan mendukung  program Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terjalin hubungan yang semakin erat dengan pemerintah dan masyarakat, dan semoga bus ini bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, selama ini PT BPL yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit mendukung usaha perkebunan warga desa di lingkungan perusahaan.

"Selama ini PT BPL melalui CSR-nya telah mendukung semua desa di sekitar perusahaan dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit di daerah ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018