Sungailiat (Antaranews Babel) - Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di laut Karang Kering, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan kondisi kepala sudah rusak.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Sungailiat AKP Yudha Wicaksono di Sungailiat, Sabtu, mengakui pihaknya bersama sejumlah personel Polair Polres Bangka berhasil mengangkat mayat yang mengapung di perairan laut Karang Kering, jenis kelaminnya laki-laki.

"Kami bersama dengan sejumlah personel polisi termasuk personel Polair Polres Bangka berhasil mengangkat mayat dalam kondisi telungkup dan mengapung di perairan Karang Kering," jelasnya.

Diakuinya, pengangkatan mayat di laut yang berjarak lebih kurang lima mil dari Pelabuhan Perikanan Nusantara berjalan lancar meskipun sedikit terhalang oleh gelombang.

"Mayat langsung kami masukan dalam kantong dan selanjutnya dibawa kerumah sakit untuk dilakukan visum," katanya.

Sementara Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan, dia mendapatkan informasi penemuan mayat langsung dari warga Nelayan Satu atas nama Botak.

"Saya mendapat informasi ditemukan mayat mengapung langsung dari warga sekitar pukul 12.29 WIB, informasi tersebut langsung disampaikan ke pihak kepolisian," jelasnya.

Dia mengakui, sampai saat ini mayat tersebut belum diketahui apakah sebagai nelayan atau masyarakat lain.

"Saya belum mendapat laporan dari pihak manapun yang mengenali mayat tersebut," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018