Sungailiat (Antara Babel) - Kepolisian Polsek Belinyu, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, dibantu oleh Satuan Narkoba dari Polres setempat berhasil menangkap pelaku pengedar narkotika dan obat berbahaya (narkoba) atas nama WD alias WY (27).


"Kami berhasil mengamankan WD sebagai pengedar narkoba jenis sabu setelah mendapat informasi dari masyarakat," kata Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai SIK di Sungailiat, Selasa.


Wahyu Darmansyah alias Wahyu, kata dia, bekerja sebagai buruh harian warga Kampung Lontong Pancur Kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkal Balam Kota Pangkal Pinang, yang berhasil ditangkap karena diduga memiliki dan menyimpan narkoba jenis sabu.


"Pada saat dilakukan penangkapan di jalan raya Belinyu tepatnya di Kampung Batu Tunu, Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu, kami mendapatkan barang bukti berupa satu paket kecil narkoba jenis sabu-sabu dan peralatan hisap dikantong celana," jelasnya.


Dijelaskan, selain barang bukti tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa dua buah pipet kecil, satu buah tutup botol larutan, satu buah Hp Nokia berwarna biru, satu buah kotak rokok merk Sampoerna Mild.


"Dengan ditangkapnya WD yang sudah kami tetapkan sebagai tersangka, kami terus melakukan pengembangan kasus dengan harapan dapat membokar pelaku lainnya," jelasnya.


Kapolres berharap kerja sama semua pihak dalam menangani dan membongkar tindak pidana kasus narkoba yang menjadi ancaman bagi generasi muda.


"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen bersama memberantas peredaran narkoba yang kapan saja dapat mengancam generasi muda, dan diimbau kepada para orang tua  memperhatikan putra putrinya agar tidak terjebak dalam kasus ini," jelasnya.


Menurutnya, bahaya narkoba dapat mengancam siapa saja mulai dari generasi muda sampai dengan orang dewasa, untuk itu diimbau peran aktif masyarakat untuk memberantas tindakan kejahatan narkoba yang semakin membahayakan.


"Tersangka WD merupakan satu dari puluhan bahkan ratusan tersangka kasus narkoba yang kami lakukan penindakan tegas," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014