Koba (Antaranews Babel) - Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugianto menyatakan tidak ada penundaan jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung.

"Tidak ada penundaan, pelaksanaannya sesuai rencana yaitu November 2018," katanya di Koba, Selasa.

Sugianto mengatakan hal itu menyikapi adanya informasi bahwa terjadi penundaan jadwal Porprov V yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah karena terkendala dana dan persiapan yang belum matang.

"Sejauh ini kami siap menjadi tuan rumah Porprov, bahkan berbagai fasilitas pendukung sudah selesai dibangun dan dana juga tidak menjadi persoalan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah Zainal mengatakan pembangunan sebagian venue olahraga sudah selesai.

"Sebagian venue olahraga sudah selesai dibangun di antaranya kolam renang, lapangan sepak bola, lintasan atletik dan GOR badminton yang sekarang sedang dalam tahapan pembangunan," katanya.

Zainal optimistis fasilitas pendukung baik venue maupun fasilitas fisik lainnya tidak ada kendala dan pembangunannya sudah sesuai rencana.

"Hanya saja lapangan sepak bola rumputnya memang mulai menguning karena memasuki musim kemarau, kami lakukan penyiraman setiap hari," katanya.

Ketua KONI Kabupaten Bangka Tengah Parhan mengatakan persiapan atlet secara umum sudah matang dan bahkan ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov menjadi unggulan untuk bisa mendulang medali.

"Persiapan atlet dari semua cabang olahraga terus kami pantau, terutama persiapan atlet baik secara mental maupun kemampuan bertanding," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018