Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta lomba mancing udang galah di Sungai Kurau dapat dijadikan agenda wisata tahunan.

"Saya tentu memberikan apresiasi kepada warga setempat yang dibantu rekan-rekan wartawan menyelenggarakan kegiatan mancing udang, tentu tujuan akhirnya nanti pelestarian alam terutama hutan bakau di sepanjang Sungai Kurau," katanya di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, kawasan Tebok yang menjadi lokasi mancing udang galah memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata baru terutama wisata hutan bakau.

"Lomba mancing ini tentu langkah awal untuk mempromosikan kawasan tersebut," katanya.

Ia mengatakan, gagasan mengadakan lomba mancing udang sangat bagus untuk menarik minat masyarakat datang ke kawasan Tebok.

"Lomba mancing ini terkait dengan hobi, apalagi mancing udang galah mungkin kegiatan sangat langka yang peminatnya tentu sangat tinggi dan ini awal yang bagus untuk menarik minat orang datang ke daerah ini," katanya.

Kapan perlu, kata dia, lomba mancing udang ini menjadi agenda wisata yang rutin diselenggarakan setiap tahun.

"Apalagi Sungai Kurau terkenal dengan udang galahnya dan bahkan banyak para pemancing mania dari berbagai daerah datang ke Kurau hanya untuk sekadar memancing," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018