Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan optimis provinsinya akan memiliki pahlawan nasional, yakni Hanandjoeddin dan Depati Amir.

"Kita optimis kedua pahlawan kita itu dapat disetujui pemerintah pusat sebagai pahlawan nasional, karena tim kita sudah bekerja maksimal mengumpulkan bukti dan dokumen yang ada," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menambahkan Pemprov Kepulauan Babel sudah mengusulkan Hanandjoeddin dan Depati amir sebagai pahlawan nasional. Semua dokumen, bukti dan pernyataan dari para sejarawan sudah ada," ujarnya.

Selain itu, tim dari Kementrian sosial RI juga sudah datang untuk mengumpulkan dokumen yang otentik sekaligus mengunjungi tempat sejarah yang merangkum Hanandjoeddin dan Depati Amir sebagai pahlawan.

"Kita optimis dua pahlawan yang kita usulkan ini layak dinobatkan sebagai pahlawan nasional," ujarnya.

Ia menambahkan masyarakat Babel juga mendukung penuh dan sangat berharap Hanandjoeddin dan Depati Amir menjadi pahlawan nasional.

Ini terlihat dari besarnya antusias masyarakat yang menyuarakan hal tersebut melalui pawai dan karnaval pembangunan dalam kemeriahan Hari kemerdekaan di Babel.

"Kita optimis pemerintah pusat menyetujui Hanandjoeddin dan Depati Amir menjadi pahlawan nasional. Jika terwujud, ini menjadi kado terindah untuk masyarakat Babel," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018