Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah menyambut 25 pramuka kontingen Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora yang telah mengharumkan nama baik Babel di tingkat nasional.

"Kita sambut kedatangan para kontingen ini karena prestasi mereka sangat luar biasa. Dari tujuh yang diperlombakan mereka berhasil meraih juara dan hanya satu yang tidak diperoleh yaitu hasta karya," kata Abdul Fattah, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, kontingen Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora meraih juara utama dan menerima piala penghargaan Pelantara 8 Sail Moyo Tambora di Lombok, dimana Pelantara merupakan akronim dari Pelayaran Lingkar Nusantara.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia, khususnya kontingen Saka Bahari Bangka Belitung bersama Pangkalan TNI AL (Lanal) Bangka Belitung, sehingga Babel berhasil menerima penghargaan pada tahun 2018.

"Untuk meningkatkan SDM yang berkualitas, kita terus berkolaborasi dengan berbagai pihak agar SDM yang kita lahirkan terus meraih prestasi," ujarnya.

Widi, Pembina Lanal Bangka Belitung menambahkan,  kontingen Saka Bahari Babel sebelumnya sudah mendapat pembinaan yang sangat baik dengan persiapan yang  matang sehingga mereka mampu meraih prestasi terbaik.

"Para kontingen memiliki motivasi dan  kreatifitas yang mumpuni dalam mempersiapkan segala sesuatu sehingga mereka berhasil meraih  prestasi di bidangnya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018