Koba (Antaranews Babel) - Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok.

Ketua NU Kabupaten Bangka Tengah, Khoirul Faizil di Koba, Sabtu, mengatakan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian organisasi kepada korban yang terdampak gempa bumi di Lombok, Provinsi NTB.

"Rencana kami turun ke jalan menggalang dana selama lima hari, sekarang baru hari ketika sudah terkumpul dana sebesar Rp17.460.000," katanya.

Ia mengatakan, semua dana yang terkumpul nanti kami salurkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Sodakoh (Lazis) PWNU Babel.

"Kami hanya menggalang dana dengan turun ke jalan di satu titik lokasi yaitu di Bundaran Koba, mengajak masyarakat yang lewat untuk mendonasikan sebagian harta untuk korban gempa bumi Lombok," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan gagasan bersama para anggota pencak silat NU sebagai bagian dari amal ibadah dengan mengajak masyarakat untuk bersedekah.

"Kami tentu berterima kasih kepada yang sudah menyumbang dan kami doakan semoga semua urusannya lancar dan bertambah rezekinya," ujarnya.

Ia mengatakan, IPSNU merupakan perguruan pencak silat binaan NU yang tidak hanya melahirkan para pendekar silat tetapi juga berbuat untuk kemaslahatan umat.

"Diantaranya peduli kepada sesama yaitu membantu para korban gempa bumi di Lombok," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018