Toboali (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan persiapan untuk menyukseskan  Jambore Pemuda Indonesia (JPI) yang akan dilaksanakan pada 5 hingga 11 Oktober 2018 di daerah itu.

"Kita siap menyambut peserta jambore yang merupakan pemuda seluruh Indonesia," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Haris Setiawan di Toboali, Senin.

Ia mengatakan kegiatan bergengsi berskala nasional ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrowi dan dihadiri pejabat dari 34 provinsi se-Indonesia.

"Untuk kegiatannya akan dipusatkan di Sport Center Gelanggang Olahraga (GOR) Junjung Besaoh Parit Tiga Toboali," ujarnya.

Menurut Harris kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta wawasan kebangsaan bagi pemuda dan pemudi Indonesia.

"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin Kemenpora dan alhamdulillah tahun ini kita menjadi tuan rumah,"katanya.

Ia mengatakan beberapa kegiatan akan dilakukan oleh pemuda seluruh Indonesia ini di Bangka Selatan diantaranya mengunjungi tempat wisata, pawai budaya dari masing-masing peserta dan forum diskusi.

Selain itu ada juga pentas seni yang akan disuguhkan oleh para peserta sesuai daerah asalnya,untuk peserta jumlahnya mencapai 540 orang ditambah dengan pendamping.

"Sebagai tuan rumah kita harus menyambut kedatangan para peserta JPI ini sebaik mungkin sebab banyak dampak positip dari kegiatan ini seperti memperkenalkan sekaligus mempromosikan wisata daerah ini," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018