Toboali (Antaranews Babel) - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung melakukan penggalangan dana guna membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

"Hari ini kami melakukan pengumpulan dana dari anggota guna membantu korban gempa dan tsunami Palu, Donggala," kata Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Elrichson Pasaribu di Toboali, Senin.

Menurut dia penggalangan dana yang dikumpulkan dari anggota Polres, Polsek dan jajarannya ini sebagai bentuk soladiritas dan kepedulian terhadap saudara sebangsa yang saat ini sedang dilanda musibah.

"Sampai saat ini dana yang terkumpul baru sekitar Rp4,5 juta dan kami masih menunggu hasil penggalangan dana yang dilaksanakan di masing masing polsek," tambahnya.

Selain melakukan penggalangan dana, Polres Bangka Selatan mengoptimalkan fungsi dari bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan desa binaan untuk mengumpulkan baju layak pakai untuk disumbangkan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Rencananya kegiatan penggalangan dana dan pengumpulan baju layak pakai akan kami laksanakan kembali esok pagi agar hasilnya lebih optimal," katanya.

Ia menyebutkan dana yang dikumpulkan dari Polres Bangka Selatan dan Polsek jajaran rencananya akan disatukan ke mapolda babel untuk disalurkan bersama polres lainnya.

"Hari ini dan besok kami lakukan penggalangan dana dari personel, rencananya dana yang terkumpul akan digabungkan ke Polda untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah," jelasnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018