Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Sekretaris Utama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nofrijal meresmikan B`due Radio Streaming (siar daring) BKKBN Babel, sebagai media yang mengabarkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) BKKBN agar terbangun generasi berkualitas.

"B`due radio dapat mengoptimalkan kerja kehumasan di lapangan terkait program KB maupun Genre agar diketahui oleh masyarakat luas," kata Nofrijal usai meresmikan B`due Radio Streaming BKKBN Babel, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, di daerah sudah 10 provinsi memiliki radio siar daring (streaming) karena ini merupakan salah satu program BKKBN RI untuk daerah sebagai salah satu upaya mengoptimalkan progtam KKBPK.?

"Di radio ini BKKBN dapat mengundang para remaja, tokoh atau organisasi lain untuk saling berkomunikasi dan berdiskusi ?terkait program KB atau kesehatan," ujarnya.

Selain dapat menggelar bincang-bincang (talkshow) langsung, di B`due radio, BKKBN Babel dapat menyusun program yang bersentuhan dengan orang tua maupun remaja agar mereka termotivasi membangun generasi berkualitas.

"Di radio ini kita juga bisa membuat program orang tua hebat yang dikemas menjadi satu modul. Bisa juga seperti cerita bersambung laskar pelangi yang diselingi oleh iklan KB, remaja dan kesehatan," ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita berharap keberadaan radio ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh mitra dan menjadi penyebar informasi.

"Hadirnya radio ini kita harap bisa dimanfaatkan oleh seluruh mitra sehingga semua kegiatan, program dan ?tugas lapangan kita lebih terekspose lagi," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018