Toboali (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar tur ke objek wisata untuk  mempromosikan pariwisata kepada peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada Jumat (5/10) di daerah itu.

"Selama kegiatan ini, para peserta JPI bersama tim pendamping akan melaksanakan tur jelajah wisata ke objek Batu Belimbing, Benteng Tua, dan objek wisata yang lain," kata Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan Harris Setiawan di Toboali, Kamis.

Menurut dia, selama kegiatan ini, semua kebutuhan peserta dan pendamping sudah disiapkan beberapa waktu lalu, intinya sudah siap menyambut dan melaksanakan kegiatan JPI yang diikuti pemuda seluruh Indonesia ini.

"Agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, kita sudah berbagi tugas dengan pihak provinsi agar tidak terjadi tumpang tindih," ujarnya.

Menurut Harris, sebagai tuan rumah, pihaknya harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta, tim pendamping dan peninjau yang datang dari seluruh Indonesia ini serta tamu undangan yang lain.

"Untuk para peserta tempat penginapannya di kawasan sport center GOR Parit Tiga Toboali yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung sedangkan pendamping dan peninjau sudah disiapkan hotel," katanya.

Ia mengatakan seluruh kegiatan dipusatkan di sport center kecuali pergelaran pawai budaya yang dilaksanakan di Simpang SMA YPK jalan Jendral Sudirman Toboali.

"Dengan ditunjuknya Bangka Selatan sebagai tuan rumah dapat berdampak besar terhadap daerah ini salah satunya yaitu dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Daerah kita pasti dikenal banyak orang dengan kegiatan ini oleh sebab itu segera manfaatkan dengan baik agar pariwisata di daerah kita bisa  semakin maju," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018