Muntok, (Antara Babel) - Sejumlah personel Polisi Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung dikerahkan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) hingga berakhirnya penghitungan surat suara Pemilu Legislatif 2014.

"Personel Polres Bangka Barat dan polsek jajaran kami tempatkan sejak pagi untuk memantau situasi kamtibmas di seluruh TPS yang tersebar di seluruh enam kecamatan," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kepala Bagops Kompol Dadang Wijaya di Muntok, Rabu.

Ia menerangkan, pemantauan langsung oleh Kapolres juga dilakukan di sejumlah TPS untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara berjalan lancar.

Menurutnya, polisi pada pelaksanaan pemilu kali ini memang benar-benar memiliki tugas berat untuk mengawal agar berjalan lancar, aman dan sukses.

"Pengecekan dan pantauan tersebut untuk melihat kesiapan personel Polres Bangka Barat dalam pengamankan TPS yang ada juga personel yang bertugas melakukan pengawalan kotak suara," katanya.

Ia menambahkan, pada kegiatan itu Kapolres didampingi Wakil Kapolres dan para Kapolsek.

"Kami berharap semuanya berjalan lancar dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif," kata dia.

Di Kabupaten Bangka Barat terdapat sebanyak 379 TPS yang tersebar di enam kecamatan, meliputi Kecamatan Muntok 98 unit TPS di tujuh kelurahan/desa, Kecamatan Simpang Teritip 58 unit TPS di 13 desa, Kecamatan Jebus 40 TPS di 11 desa, Kecamatan Parittiga 60 TPS di 10 desa, Kecamatan Kelapa 70 TPS di 14 desa/kelurahan dan Kecamatan Tempilang 53 TPS di sembilan desa.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014