Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri meminta tiga pilar kamtibmas, yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa untuk saling bersinergi, bekerja sama serta tetap menjaga soliditas dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

"Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades merupakan garda terdepan di tingkat desa dalam mengajak masyarakat menjaga kamtibmas selama tahapan Pilpres dan Pilleg yang sedang berlangsung saat ini," katanya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia meminta kepada tiga pilar kamtibmas setiap ada pertemuan dengan masyarakat, selalu mengingatkan warga untuk menghindari hoaks, ujaran kebencian, fitnah yang dapat memecah belah bangsa.

"Sampaikan kepada masyarakat, pilihan boleh beda, partai juga boleh beda, tapi kerukunan dan kedamaian antarmasyarakat harus tetap dijaga dengan baik," ucapnya.

Kapolda berharap melalui kerja sama tiga pilar ini, kamtibmas di wilayahnya masing-masing harus tetap aman guna menghadapi tahapan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang sedang berjalan saat ini.

"Tugas pengamanan pada Pemilu 2019 tentu sangat sengit, berbagai cara akan dilakukan untuk mencapai suatu keinginan pihak-pihak tertentu. Untuk itu, tiga pilar ini harus benar-benar netral dan saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas di eilayahnya masing masing. Jaga netralitas TNI, Polri dan ASN demi terwujudnya pemilu aman dan damai," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018