Muntok, (Antara Babel) - Personel Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, masih mengamankan penghitungan ulang perolehan suara pemilihan di dua tempat pemungutan suara, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat, terkait dengan pesta demokrasi di daaerah itu.

"Sebagian personel masih berada di lapangan untuk melakukan pengamanan penghitungan ulang di dua TPS, yaitu di TPS 1 Desa Mayang dan TPS 1 Desa Sinar Manik," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Dadang Wijaya di Muntok, Jumat.

Ia mengatakan penghitungan ulang suara di dua lokasi itu karena terjadi kesalahan saat penghitungan suara awal atau Rabu (9/4).

"Kami lakukan pengamanan ekstra agar semua kondusif dan tidak terjadi masalah di lapangan," kata dia.

Ia mengatakan penghitungan ulang di dua TPS tersebut, oleh PPS di kantor kepala desa masing-masing.

Pada penghitungan suara, setelah selesai pemungutan pada Rabu (9/4), dari 379 TPS di seluruh Kabupaten Bangka Barat, ternyata tidak semua TPS bisa menyelesaikan penghitungan pada hari itu.

"Dari 379 TPS yang bisa selesai pada hari itu juga, sebanyak 364 dan yang dilanjutkan pada hari berikutnya sebanyak 15 TPS," kata dia.

Ia menjelaskan pada kegiatan itu, personel polisi selalu melakukan pengawalan dan pengamanan untuk memastikan semua berjalan aman.

"Pengamanan dan pengawalan surat suara sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, para anggota juga sudah kami ploting untuk menyukseskan pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif 2014 di wilayah hukum Polres Bangka Barat," kata dia.

Pewarta: Oleh Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014