Sungailiat, (Antara Babel) - Bupati Bangka Tarmizi Saat meminta aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Bangka dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Perubahan yang diorientasikan menuju kehidupan yang lebih baik, bermartabat dan sejahtera merupakan standar minimal yang harus dicapai dan diwujudkan oleh seluruh jajaran aparatur pemerintahan beserta masyarakat," katanya di Sungailiat, Sabtu.

Ia juga mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintah dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan/desa untuk dapat mengubah pola pikir dan perilaku dari aparatur yang dilayani menjadi yang melayani.  

"Sebagai aparatur pemerintah kita harus dapat memahami kebutuhan dan harapan seluruh masyarakat. Jadi aparatur harus siap melayani dimana pun, kapan pun dan apa pun kepentingan masyarakat yang menjadi kewajiban pemerintah," ujarnya.

Ia juga berharap aparatur pemerintah dapat bersikap lebih profesional dan memiliki koneksi dengan tuntutan masyarakat serta isu-isu global yang berkembang di lingkungannya.

"Aparatur juga diharapkan bisa memahami kompleksitas masalah yang ada di lingkungan masyarakat serta memiliki kemampuan dan kapasitas untuk melakukan dialog dan memiliki kekuatan untuk bertahan di setiap kondisi yang ada," ujarnya.

Untuk ke depannya, lanjut bupati, diharapkannya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat, karena setiap keluhan mengindikasikan daerah memiliki masalah atau kendala.

"Begitu juga sebaliknya jika keluhan dari warga sangat sedikit atau tidak ada, maka pelayanan di daerah dapat dikatakan baik. Inilah menjadi prioritas kita untuk mewujudkan Pemerintah Kabupaten Bangka yang bermartabat," ujarnya.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014