Koba, Babel (Antaranews Babel) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan sebanyak 35.360 surat suara pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di daerah itu.

"Sebanyak 35.360 surat suara itu kami distribusikan hari ini dengan menggunakan sebanyak enam unit mobil pikap," kata Kepala Dinsos PMD Kabupaten Bangka Tengah, Budi Utama di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, surat suara tersebut langsung didistribusikan ke kantor kepala desa dan pengamanan dibantu sejumlah aparat kepolisian dari Polres Bangka Tengah.

"Tercatat sebanyak 20 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada 27 Oktober 2018 yaitu Melabun, Lampur, Cambai Selatan, Kayu Besi, Jelutung, Kebintik, Tanjung Gunung, Air Mesu Timur, Mangkol, Pendindang, Penyak, Kurau, Guntung, Terak, Sungkap, Puput, Celuak, Kulur, Belimbing, dan Batu Beriga.

Ia menjelaskan, logistik yang didistribusikan adalah surat suara, kotak suara dan perlengkapan lainnya dan pada 24 Oktober 2018 sudah sampai di kantor desa yang melaksanakan Pilkades.

"Logistik tersebut dijamin keamanannya karena dijaga puluhan aparat kepolisian dari Polres Bangka Tengah dan dibantu polisi yang bertugas di Mapolsek," katanya.

Ia mengatakan, tercatat sebanyak 57 TPS untuk 20 desa yang menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak dan masing-masing desa terdapat minimal satu dan maksimal dua TPS.

"Persiapan sudah matang, tinggal pelaksanaan dan panitia sudah siap bekerja demikian juga semua logistik sudah ada hanya tinggal pelaksanaan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018