Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin menargetkan 2019 Kemenag di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia memiliki Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), guna mengoptimalkan prlayanan kragamaan di daerah itu.

"Hingga saat ini sudah 21 provinsi yang ada PTSP. Kita targetkan akhir tahun semua Kemenag provinsi ada PTSP dan 2019 semua Kabupaten kota memiliki PTSP," kata Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, di era globalisasi, Kemenag Babel berusaha mengoptimalkan teknologi informasi untuk menciptakan pelayanan terpadu terkait keagamaan untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat daerah. 

"Adanya PTSP ini layanan kita ke masyarakat akan lebih efektif dan efisien, mudah dan murah tidak ada biaya gratis," ujarnya.

Kementrian Agama RI menargetkan seluruh Kemenag yang ada di provinsi memiliki PTSP agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang jelas dan masyarakat lebih mudah mengurus segala perizinan terkait bidang keagamaan.

"Adanya PTSP transparansi dan akuntabilitas Kemenag akan semakin baik karena kemenag akan tampil dengan wajah baru gang lebih modern dari waktu ke waktu dan kemenag Babel serius melayani masyarakat," ujarnya.
 
Kepala Kanwil Kemenag Babel, Muhammad Ridwan mengatakan, sudah dua minggu ini PTSP Kemenag Babel sudah buka dan melayani masyarakat. Dalam waktu dekat PTSP juga akan buka di dua lokasi, kota Pangkalpinang dan kabupaten Bangka selatan.

"Dalam waktu dekat kita juga akan mrmbuka PTSP di Kemenag Pangkalpinang dan Bangka selatan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018