Koba, Babel  (Antaranews Babel) - Ketua tim pengawas penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faisal mengatakan proses rekrutmen abdi negara di daerah itu sudah berjalan dengan baik.

"Sejauh ini proses rekrutmen CASN yang sedang berjalan sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan," ujarnya saat meninjau pelaksanaan ujian CASN di Koba, Bangka Tengah, Senin.

Ia melihat sampai hari ini proses sudah berjalan dengan baik, adil, transparan dan tidak kecurigaan-kecurigaan baik dari tim pengawas maupun dari BKD sebagai pelaksana.

"Terkait dengan hasil dan berbagai keluhan dari sejumlah pelamar tentu ini menjadi catatan kami untuk kami laporkan kepada kementerian terkait sebagai bahan evaluasi," katanya.

Namun pada prinsipnya, kata dia, pihaknya ingin semua formasi bisa terisi namun tidak mengabaikan kompetensi dan kualitas seorang aparatur sipil negara.

"Kami tentu sebagai tim pengawas hanya melaporkan terkait dengan proses penerimaan pegawai dan kebijakan tentu ada di kementerian terkait," katanya.

Namun yang pasti, kata dia, tujuan pemerintah membuka penerimaan CASN ingin mendapatkan hasil yang benar-benar baik dan aparatur sipil negara yang profesional serta memiliki kompetensi.

"Pada prinsipnya kami ingin semua formasi terisi semua, namun sumber daya manusia yang mengisi formasi tersebut tentu diharapkan memiliki kualitas yang baik sesuai dengan keinginan pemerintah," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018