Sungailiat (Antaranews Babel) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan 10 mendali emas pada kejuaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke-V Bangka Belitung 2018.

Ketua PRSI Kabupaten Bangka, Hengki di Sungailiat, Kamis mengatakan, pihkanya menargetkan 10 mendali emas pada kejuaraan proprov ke V 2018 yang dipusatkan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Perolehan mendali emas yang kami tergatkan tersebut diikuti oleh 12 atlet renang yang dianggap sudah berpengalaman dibawah asuhan pelatih Arya Kastari," katanya.

Pihaknya optimis perolehan mendali yang ditergatkan tersebut tercapai setelah sebelumnya dilakukan "Tri In" atau latihan tanding Bupati Cup 2017, kejuaraan nasional di Surabaya 2017 termasuk pada kejuaraan daerah Bangka Cup pada September 2018 di kolam renang Loka Tirta Sungailiat Bangka.

Sebagai upaya persiapan porprov kata dia, delapan atlet putra dan putri mengikuti kejuaraan nasional perkumpulan Pari Sakti Cup pada tanggal 7 sampai 10 November 2018, di kolam renang GBK Jakarta.
 
 "Dalam kejurnas tersebut kami menduduki peringkat ketujuh dari 45 perkumpulan atau 520 peserta dengan perolehan empat mendali emas, dua perak dan tiga perunggu," jelasnya.

Dia menyarankan seluruh atlet mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga dapat mengikuti kejuaraan tersebut dengan lancar.

"Kami mendorong sepenuhnya kejuaraan porprov ke-V 2018, serta mendorong generasi muda berbakat lainnya untuk menjadi generasi penerus atlet renang yang diandalkan," katanya.
     
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018