Sungailiat (Antaranews Babel) - Sejumlah personel Polair Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar kegiatan sosial membersihkan halaman masjid An Nur di kota itu.

Kapolres Bangka, AKBP. M Budi Ariyanto melalui Kasatpolair Polres Bangka, AKP Elpiadi di Sungailiat, Jumat mengatakan, kegiatan membersihkan halaman masjid merupakan salah satu rangkaian dari sejumlah kegiatan sosial memperingati HUT Polairud ke 68 pada 1 Desember 2018 mendatang.

Rangkaian kegiatan yang sudah  laksanakan yakni, pada Rabu (14/11) sunatan masal yang dipusatkan di Direktorat Polda Bangka Belitung.

"Kegiatan sunatan masal ini diikuti 15 anak-anak nelayan di lingkungan Parit Pekir dan lingkungan Jelitik Sungailiat," katanya.

Kegiatan bakti sosial membersihkan halaman masjid kata dia, direncanakan di dua titik yakni di Masjid An Nur Sungailiat dan masjid di lingkungan Cendrawasih.

Selain kegiatan yang sudah dilaksanakan kata dia, pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan lainnya seperti, lomba mancing bekerjasama dengan pengurus dan pemilik lokasi pemancingan dengan jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai lebih dari 120 orang.

Kegiatan selanjutnya, ajang sana atau silaturahmi di panti asuhan untuk memperkenalkan diri dijajaran Polres Bangka ada satuan kerja Polair yang bertugas memberikan pelayanan penegakan hukum, memberikan perlindungan dan pengayoman hukum masyarakat di wilayah pesisir dan laut.

"Kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan masyarakat merupakan upaya pendekatan diri dan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018