Sungailiat (Antaranews Babel) - DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bangka memberi respon cepat atas kerusakan jembatan penghubung Desa Labu Air Pandan - Desa kota Kapur.

"Kami harap adanya penganggaran jembatan besi karena tidak layak lagi apabila hanya dibangun dengan kayu," kata Anggota DPRD Bangka Daerah Pemilihan Kecamatan Mendo Barat - Merawang, Deasy Arisandi di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan jembatan itu setiap hari dijadikan masyarakat Labu Air Pandan - Kota Kapur sebagai penghubung transportasi dan penghubung perekonomian.

Jembatan yang terbuat dari kayu itu dibangun dari tahun 2015 pada zaman Bupati Bangka, Tarmizi Saat, diharapkan Bupati Bangka, Mulkan ada sentuhan dan perhatian anggaran baru dan pembangunan jembatan yang layak.

"Supaya jembatan itu bisa abadi dan masyarakat khususnya Labu Air Pandan - Kota Kapur bisa menikmatinya dan menunjang transportasi dan perekonomian, apalagi kedua desa ini berada di ujung dari Kecamatan Mendo Barat," katanya.

Ditambahkannya sebagai perwakilan dari masyarakat Mendo Barat khususnya Desa Labu Air Pandan - Kota Kapur mengharapkan pemimpin baru Kabupaten Bangka segera menyikapi masalah ini, rusaknya jembatan diketahui akibat faktor alam dan kondisi material yang usang karena hanya terbuat dari kayu.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018