Koba, Babel (Antaranews Babel) - Nomor pasangan putra cabang olahraga bridge berhasil menyumbang satu medali emas untuk kontingen Kota Pangkalpinang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung yang berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah, 24 November hingga 4 Desember 2018.

Medali emas perdana dari cabang bridge itu disumbangkan oleh dua atlet andalan mereka, Riza Mulyadi dan Syaiful Wisnu dengan perolehan skor  67,58 persen.

Pada pertandingan yang berlangsung sepanjang Kamis (29/11), pasangan putra Kota Pangkalpinang itu mengungguli pasangan Irwan Ahyar-Azhar dari Kabupaten Belitung yang hanya meraih skor 60,04 persen dan berhak mendulang medali perak.

Sementara pasangan putra dari Kabupaten Bangka Selatan atas nama M Junaidi - Angga dan pasangan Junaidi - Isharyadi dari Belitung hanya mampu meraih medali perunggu dengan masing-masing skor 57,76 dan 57,56 persen.

Keberhasilan pasangan Riza Mulyadi - Syaiful Wisnu mendapatkan medali emas sudah diprediksi sebelumnya dan ini merupakan emas pertama dari cabang bridge bagi Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya atlet bridge Kota Pangkalpinang sudah berhasil merengkuh empat medali perunggu, masing-masing dari nomor dua kali patkawan terbuka, patkawan putera, patkawan campuran, dan pasangan putri.

Dengan tambahan medali emas dari cabang bridge tersebut mempertegas kontingen Kota Pangkalpinang semakin kokoh di puncak klasemen dalam perolehan medali yaitu 42 emas, 32 perak dan 39 medali perunggu.

Perolehan medali emas Kota Pangkalpinang terpaut jauh dari Kabupaten Belitung yang berada di posisi dua yang hingga malam ini baru mengumpulkan sebanyak  32 medali emas.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018