Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat ada sebanyak 700 orang peserta yang bakal mengikuti event Lintas Timur Sungailiat Trail Run 2018.

"Target sponsor memang 1000 orang peserta tapi sebanyak 700 orang peserta ini sudah luar biasa," kata Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Indrata di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan wajar saja event pertama ini diikuti sedikit peserta, saat ini masih banyak warga yang takut sebab belum memahami apa itu Sungailiat Trail Run dan belum terbiasa dengan event ini.

Menurut dia peserta yang mencapai 700 orang sudah luar biasa jika dibandingkan dengan event di Petung, Jawa Tengah sudah ke tiga kali baru 300 orang sama halnya di Tahura event ke enak baru diikuti 500 orang.

"Event memang rencananya diikuti utusan dari tujuh negara seperti, Canada, Malaysia, Singapura, Turki, Kenya, Algeria dan Jerman, setelah kita tanya hanya empat negara yakni Jerman, Kenya, Malaysia dan Aljazair sebanyak 12 orang saja," katanya.

Kategori yang dilombakan pada event Lintas Timur Sungailiat Trail Run diantaranya 42 kilometer Qualifer Only, 21 kilometer Open Participants, 10 kilometer Open Participants dan 5 kilometer Family Beach Run.

Sementara, Ketua Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Thomas Jusman, mengatakan pihaknya akan terus berusaha mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Bangka dengan berbagai event baik wisata olahraga, budaya dan alam.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui dinas pariwisata untuk promosi wisata," kata Thomas.

Ditambahkannya, kegiatan bekerjasama dengan Tanjung Pesona Beach and Resort Sungailiat, CV En Geni Danone diharapkan dapat meningkatkan kunjungan turis baik dari lokal, domestik dan mancanegara.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018