Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna membahas persiapan agenda nikah dan sidang isbat massal yang akan dilaksanakan pada 22 Desember 2018.

"Hari ini kami menggelar rapat koordinasi terkait dengan persiapan agenda nikah dan sidang isbat massal yang akan dilaksanakan 22 Desember nanti. Jadi rapat ini untuk membentuk tim yang akan bertanggungjawab pada kegiatan tersebut," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan nikah dan sidang isbat massal akan dikemas dalam bentuk festival yaitu Festival Kota Beribu Senyuman yang didalamnya akan ada pemecahan rekor muri tari sambut terbanyak, sajian otak-otak terbanyak, lomba swafoto (selfie) terbanyak.

"Nanti pada acara festival kota Beribu Senyuman selain nganten massal bersama wali kota, akan ada pemecahan rekor muri tari sambit terbanyak yaitu 1000 orang, pemecahan rekor muri sajian otak-otak sebanyak 50.000 buah dan pemecahan rekor muri swafoto sebanyak 30.000 orang dengan peserta balita, anak-anak, remaja, dewasa dan manula," ujarnya.

Dikatakannya, Festival Kota Beribu Senyuman bertujuan untuk mempromosikan kota Pangkalpinang kepada para tamu undangan yang hadir khususnya masyarakat Bangka Belitung.

"Agenda ini tidak menyalahi aturan dan kami serahkan kepada pihak ketiga, kita hanya memfasilitasi sesuai dengan kebutuhan. Dan pada agenda ini kita ingin mempromosikan kota Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018