Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menerima hasil reses anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk ditindaklanjuti oleh instansi terkait, guna mendorong percepatan pembangunan di daerah.

"Hasil reses ini akan diusulkan dalam program pembangunan melalui APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Abdul Fatah usai menerima hasil reses saat sidang paripurna, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, hasil reses dari para wakil rakyat ini akan dihimpun dan diserahkan ke para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan akan dijadikan acuan yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi di 2019.

"Seluruh himpunan (hasil) reses II ini akan kita pilah dan kita kelompokkan berdasarkan OPD, kemudian akan diserahkan ke masing-masing OPD sehingga menjadi acuan yang akan dibahas pada Musrenbang mendatang," ujarnya.

Ia berharap, hasil reses II ini bisa memberikan masukan bagi kebijakan Pemprov Babel dalam melaksanakan program dan kegiatan yang menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan tahun anggaran.

"Semoga hasil reses ini juga dapat menambah dan memperkaya hal-hal yang menjadi fokus pembangunan di Bangka Belitung," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apolo mengatakan, hasil reses II ini upaya DPRD selaku perwakilan masyarakat di daerah pemilihan,  untuk menyerap aspirasi di seluruh pelosok daerah, yang akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD.

"Hasil reses II yang disampaikan ini merupakan hasil Reses II Anggota DPRD Babel Tahun 2018 Daerah Pemilihan I, II, III, IV, V dan VI se-Babel, yang dimulai tanggal 8–13 November  2018," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018