Koba, Babel (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima sebanyak 2.445 kotak suara Pemilu 2019.

"Logistik pemilu berupa kotak suara sudah kami terima dari ekspedisi penyedia barang logistik pemilu serentak dan sudah dibuatkan berita acara," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Kamis.

Selain kotak suara pihaknya juga menerima sebanyak 593 bilik suara, sementara surat suara Pemilu 2019 masih proses pencetakan di KPU RI.

"Nanti setiap TPS akan ada lima kotak suara dan empat bilik suara. Semua logistik pemilu yang kami terima disimpan di gudang dan dijamin tidak akan rusak," ujarnya.

 Ia mengatakan, sebanyak 2.445 kotak suara itu tersebar di 477 TPS, 11 di PPK  yang tersebar pada enam kecamatan dan satu kotak suara di KPU.

"Kekurangan kotak suara masih menunggu dikirim dari ekspedisi penyedia barang logistik dan semuanya akan dikirim menjelang pelaksanaan Pemilu 2019," ujarnya.

Rusdi menjelaskan, tidak ada kotak suara cadangan namun jika ada kotak suara yang rusak, maka pihaknya akan melaporkan ke KPU provinsi.

"Kotak suara dirakit sebelum didistribusikan ke TPS, nanti perakitannya sekaligus dengan pelipatan surat suara yang saat ini masih dalam proses cetak," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018