Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke III membahas wisuda santri pada 2019 mendatang.

"Rakerda untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018 dan memantapkan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 termasuk wisuda santri," kata Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari di Sungailiat, Jumat.

Dia mengatakan, rakerda juga membahas pemantapan pelaksanaan wisuda juz 30 santri santriwan Taman Pendidikan Alquran (TPA) binaan BKPRMI Bangka yang akan dilaksanakan pada Desember ini.

Menurut dia, wisuda santri santriwan hafalan juz 30 merupakan kegiatan lanjutan dari wisuda santri TPA yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Beberapa kegiatan juga melibatkan Pemuda Remaja Masjid akan dilaksanakan pada tahun mendatang, sebagai upaya BKPRMI Bangka menciptakan generasi muda muslim yang berkarakter serta memakmurkan masjid," katanya.

Rakerda kali ini mengambil tema "Kerja Ikhlas, Makmurkan Masjid" menjadi rakerda terakhir untuk periode kepengurusan 2015-2019 karena masa jabatan kepengurusan ini akan berakhir pada Agustus 2019 mendatang.

Ditambahkannya, rakerda ini juga diselingi dengan prosesi penyerahan bantuan dari UPLB PT Timah Tbk Cabang Belinyu kepada korban bencana gempa Sulawesi khususnya Palu, Donggala dan Sigi yang diwakili Bapak Hernomo sebesar Rp 80.500.000.

"Terima kasih atas kepercayaan dari UPLB PT. Timah Tbk Cabang Belinyu menyalurkan bantuan tersebut melalui posko DPP BKPRMI dan berharap semoga sinergitas seperti ini dapat ditingkatkan dimasa mendatang," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018