Muntok,  (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah guna menjaga kestabilan harga bahan pokok jelang Natal dan perayaan tahun baru yang bertempat di halaman kantor camat Muntok.

"Sejumlah bahan pokok dan beberapa produk makanan ringan disajikan dengan harga cukup murah, baik oleh Bulog Pangkalpinang maupun sejumlah distributor yang ikut dalam kegiatan itu," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Seviliana di Muntok, Senin.

Pasar murah digelar ats kerja sama Pemkab Bangka Barat, Pemprov Babel dan sejumlah distributor yang ada di Pangkalpinang tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar jelang hari raya keagamaan dan hari besar lainnya.

"Pelaksanaan hanya sehari sehingga antusias masyarakat cukup tinggi dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga murah," katanya.

Ia berharap pasar murah itu dapat meningkatkan daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok harian.

Sejumlah lapak menawarkan barang dengan harga cukup terjangkau, antara lain lapak Bulog Pangkalpinang menyediakan beras premium dijual dengan harga Rp11.000 per kilogram, beras medium Rp9.000 per kilogram, gula pasir Rp11.000 per kilogram, minyak goreng Rp12.000 per liter, daging sapi Rp80.000 per kilogram.

Lapak distributor H Awi menyediakan berbaagai kebutuhan dapur dengan harga jual per bungkus Rp10.000, antara lain bawang merah kemasan lima ons, bawang putih tujuh ons, kentang satu kilogram, bawang bombay lima ons, bawang pakistan enam ons, cabai kecil tiga ons, kemiri 2,5ons dan tomat delapan ons.

Kehadiran pasar murah tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah dalam mendapatkan bahan pokok yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018