Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung memberikan penganugerahan Road Safety Award kepada para tokoh masyarakat dan instansi yang peduli terhadap keselamatan berlalulintas di daerah itu.

"Penghargaan ini bertujuan untuk memunculkan pahlawan-pahlawan lalu lintas yang bisa menginspirasi seluruh masyarakat untuk peduli kepada keselamatan berlalulintas agar bisa mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Dwi Asmoro di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, para tokoh dan instasi yang mendapat penghargaan tersebut karena dianggap peduli dan mendukung upaya kepolisian dalam menekan angka pelanggaran dan lalu lintas.

Adapun yang mendapat penghargaan tersebut, yaitu untuk tokoh masyarakat Rektor UBB Muhammad Yusuf, Kepala Disdikbud Pangkalpinang Eti Fahriaty, Direktur PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, praktisi seni Jujur Sinaga, Bhabinkamtibmas Desa Kepodang Brigadir Yogi Sujana dan Bhabinkamtibmas Desa Karya Makmur Aipda Raya Hutajulu.

Selanjutnya untuk instansi yang menerima penghargaan yaitu SMA Negeri 1 Pangkalpinang, STAIN SAS, Pasir Padi Bay, Bangka Belitung Brother (Babero), CV Sumber Jadi, PT Asia Surya Perkasa, Sonora Group dan Bes Cinema.

Ia berharap dengan diberikannya penghargaan ini semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap keselamatan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan terus turun untuk kedepannya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018