Toboali, (Antaranews Babel) - Kepolisian Resort Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendirikan empat pos pengamanan dan pelayanan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum setempat.

"Keempat pos yang terdiri dari tiga pos pengamanan tersebut disiagakan di Desa Bencah, Simpang Nanas dan Pelabuhan Sadai,  sedangkan untuk pos pelayanan akan di tempatkan di Pasar Toboali," Kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Selatan, Kompol Elrichson Pasaribu di Toboali, Jum'at.

Menurut dia, pos pengamanan tersebut didirikan di lokasi yang dianggap titik rawan yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat menikmati liburan Natal dan tahun baru.

"Dalam setiap pos akan disiagakan anggota polri sebanyak 7 atau 8 orang personel dengan kelengkapan inventaris pos seperti senpi ,pengeras suara , tongkat polisi, velbed, meja, kursi dan laptop serta atk," katanya.

Selama Operasi Lilin Menumbing 2018, Polres Bangka Selatan akan menyiagakan sekitar 106  personel gabungan guna pengamanan Natal dan Tahun Baru selama 10 hari kedepan sejak tanggal 23 Desember 2018 - 1 Januari 2019.

Para personel yang terlibat dalam giat tersebut akan bersiaga di pos pengamanan dan titik-titik rawan lainnya yang ada didaerah setempat.

Petugas yang terlibat dalam operasi tersebut meliputi gabungan dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, ASDP , Dinas Kesehatan, Senkom dan Pramuka.

Selain mendirikan pos, pihaknya juga mengantisipasi tindakan kriminal akibat penyakit masyarakat, meliputi peredaran minuman keras dengan mengoptimalkan fungsi tim patroli.

"Kami berharap pelaksaan perayaan natal dan kegiatan malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019 berjalan lancar tanpa ada kendala," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018