Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam momentum Peringatan Hari Ibu (PHI) Ke 90 mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Kami harap momentum PHI ini diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan," Kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer melalui Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Benny Supratama di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan peringatan hari Ibu ini pada hakikatnya untuk mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan.

Selain itu, hal ini juuga dapat memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidup dan berjalan sejajar dengan kaum pria untuk mendukung percepatan pembangunan.

"Momentum PHI ini kami harap para perempuan ataupun para ibu dapat mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya untuk saat ini,  bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga mampu menjadi motor penggerak dan perubahan (agen of change)," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018