Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendirikan posko pengamanan guna memberikan rasa aman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 di daerah itu.

"Sebanyak enam posko telah kami siapkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019," kata Kapolres Belitung, AKBP Yudhis Wibisana di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, pendirian posko tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Menumbing 2018 dengan melibatkan sebanyak 221 personel gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI, instansi pemerintahan dan masyarakat di daerah itu.

Lokasi pendirian posko diantaranya adalah kawasan Tanjung Pendam, pusat kota, pelabuhan Tanjung Pandan,  Bandara internasional H.ASHanandjoedin. Kemudian posko pengamanan wisata di pantai Tanjung Tinggi dan Tanjung Kelayang.

Posko-posko tersebut nantinya akan diisi oleh personel dari Kepolisian, TNI, petugas kesehatan, dan Dinas Perhubungan setempat.

"Kami juga memfokuskan pengamanan di tempat-tempat ibadah pada malam Natal nanti 
sesuai jadwal yang telah kami terima," katanya.

Menurut Kapolres, sejauh ini kondisi di daerah itu masih kondusif. Menurutnya, pola pengamanan yang diterapkan nantinya mengedepankan pendekatan-pendekatan yang humanis.

Namun, pihak Kepolisian di daerah itu juga mengantisipasi kemungkinan potensi-potensi terorisme yang bisa terjadi.

"Prinsip pengamanan di Gereja kami laksanakan tidak dengan mencekam karena saudara kita juga ingin menjalankan ibadah dengan tenang," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018