Sungailiat, (Antaranews Babel) - Pengunjung pantai disejumlah tempat di wilayah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diingatkan untuk tetap mewaspadai gelombang air pantai yang pasang.
 
"Saya ingatkan seluruh pengunjung pantai yang menikmati liburan agar tetap memperhatikan gelombang air pantai yang pasang, hindari dulu mandi di pantai kalau kondisi gelombang tidak aman," kata Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto melalui Kasatpolair Polres Bangka, AKP Elpiadi di Sungailiat, Selasa.
 
Dikatakan, pengunjung pantai dipastikan mengalami peningkatan dibandingkan hari biasa karena menikmati suasana liburan Natal dan Tahun Baru.
 
"Bagi orang tua yang membawa anak-anakanya kepantai, agar memperhatikan dan dijaga saat mandi atau berenang di pantai karena gelombang air laut dapat berubah kapan saja," jelasnya.
   
Dia mengatakan, sejumlah personel sudah ditempatkan di pos penjagaan pantai untuk memberikan perlindungan bagi pengunjung pantai.
   
"Saya minta bagi pengunjung pantai yang membutuhkan bantuan, untuk segera menghubungi petugas pos keamanan pantai atau petugas lainnya," jelasnya.
 
Menurutnya, pada saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru pengunjung pantai berasal dari sejumlah daerah di luar Kabupaten Bangka termasuk pengunjung dari kota lain di Indonesia.
 
"Saya imbau seluruh pengunjung pantai agar tetap mengutamakan keamanan dan ketertiban guna mewujudkan rasa nyaman bagi pengunjung pantai lainnya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018