Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan anugerah kencana dari BKKBN, sebagai bentuk komitmen dan partisipasi aktif daerah dalam melaksanakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Ini hasil kerja bersama antar lini baik legislatif maupun eksekutif serta masyarakat di daerah ini dalam menjalankan program pemerintahan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Ibnu Saleh memberikan apresiasi kepada tim KKBPK DPPKBPPPA Bangka Tengah beserta seluruh penyuluh KB yang begitu solid.

"Semoga prestasi yang kita raih ini menjadi motivasi dalam melaksanakan program pemerintah untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan berkualitas," ujarnya.

Ia menjelaskan, Kabupaten Bangka Tengah satu dari 29 daerah kabupaten/kota yang mendapat penghargaan tersebut yang langsung diterima masing-masing kepala daerah.

"Anugerah Kencana adalah bentuk apresiasi bagi pemerintah daerah, kabupaten/kota yang telah memberikan dukungannya dalam program KKBPK," ujarnya.

Anugerah Kencana adalah penghargaan tertinggi dari negara terhadap pemerintah daerah tingkat kabupaten dan kota yang berhasil dalam membangun kependudukan keluarga berencana dan membangun keluarga berencana (KKBPK).

"Kriteria penilaian Anugerah Kencana Tahun 2018 meliputi beberapa aspek, di antaranya aspek komitmen dan aspek capaian program di daerah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018