Pangkalpinang, (Antara Babel) - Sebanyak 125 personel dari Kepolisian Resor (Polres) Kota Pangkalpinang mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2014 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Personel yang diturunkan hari ini khusus menjaga rapat pleno secara ketat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni, Rabu.

Ia menyebutkan, personel sebanyak itu ditempatkan di beberapa titik di antaranya 50 orang di ruang rapat dan sisanya di jalan untuk memantau kondisi di lapangan.

"Rapat pleno merupakan tahapan penting dalam pelaksanaan pemilu dan kita tidak mau ada gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat menghambat kelancaran rapat," ujarnya.

Menurut dia, lancarnya keberlangsungan proses rekapitulasi suara juga tidak terlepas dari peran masyarakat.

"Keamanan yang baik mencerminkan semua pihak menghormati hukum dan kami pihak kepolisian memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan rapat pleno KPU Provinsi Bangka Belitung tersebut berjalan lancar dan tertib sehingga tidak terjadi gangguan keamanan yang dapat menggangu kelancaran rapat.

"Para peserta rapat pleno termasuk pendukung Parpol atau Caleg diharapkan dapat mengikuti kegiatan dengan tertib dan lancar," ujarnya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014