Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Menteri Kelautan dan Perikanan Republik, Susi Pudjiastuti mengunjungi Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna berlibur bersama keluarganya.

"Saya liburan ke Pangandaran kemarin, selanjutnya ke Belitung selama dua hari dan besok pulang ke Jakarta," katanya di Tanjung Pandan, Rabu. 

Menurut dia, alasan memilih Belitung sebagai destinasi liburan karena tertarik dengan pesona keindahan alam dan pantainya. Kemudian, Belitung juga dekat dengan Jakarta sehingga jarak tempuhnya tidak memakan waktu lama. 

Selama berlibur di Belitung, Menteri Susi telah mengunjungi beberapa destinasi wisata di daerah itu seperti pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Leebong dan berwisata ke gugusan pulau "hopping island". 

"Saya sangat senang karena alamnya cantik, pasirnya putih, lautnya jernih, tempatnya masih alami, pelaku usaha perikanannya baik, ikannya banyak, tidak ada "trawl" beroperasi dan fortas ujarnya. 

Ia berharap masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung untuk senantiasa menjaga keindahan tempat wisata tersebut. 

Selain itu, Menteri Susi juga mengajak untuk mengurangi penggunaan plastik guna menjaga kebersihan dan keasrian laut di daerah itu.

"Keindahan ini akan hilang kalau tidak dijaga. nanti sampahnya banyak dan airnya tidak jernih lagi," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019